Teknologi Memberikan Solusi  Dapur yang Terintegrasi

DSC00669qq

Asrinesia.com – Dapur dalam sebuah rumah memiliki peranan besar untuk mewadahi kebahagiaan penghunya. Dapur tidak lagi hanya berfungsi sebagai tempat mengolah makanan dan mempersiapkan minuman sehari-hari saja, tetapi juga telah menjadi ruang interaksi yang butuh menjawab dan merespon kebiasaan, citra, dan ekspresi gaya hidup pemilik rumah agar memberikan kenyamanan dan rasa homey.

Hal tersebut  membutuhkan usaha yang cukup signifikan. Detail-detailnya harus diperhatikan dengan baik untuk bisa menyesuaikan dengan kebiasaan, gaya hidup, dan cita rasa pemiliknya.

Melalui detail-detail yang tepat dan sesuai, dapur kemudian mampu memberikan pengalaman berkarakter bagi kolega dan keluarga yang datang dan menikmati sensasi cita rasa dari hidangan yang disajikan. Melalui suasana dapur dan citra yang mewujud dalam visualisasinya, aktivitas dan kebersamaan di dalam dapur kenangan yang tidak terlupakan.

Melalui live kitchen oleh Chef Petty Elliot dan cooking demo oleh Veronica G dalam acara “Som’s Lifestyle Kitchen : Food, Fun, and Lifestyle” (28/11), showroom Som Santoso  menunjukkan bagaimana solusi desain yang hadir adalah hasil dari kepekaan untuk mengamati dan memahami bagaimana pemilik rumah akan menggunakan desain dapurnya. Desain dapur ideal bukan lagi dapur yang paling canggih dan menggunakan peralatan paling mahal, tetapi bagaimana setiap bagiannya merespon pola gerak, aktivitas, ritual, serta kebiasaan sehari-hari pemilik rumah.

Melalui teknologi VR 360, kita diajak menyelami ruang-ruang dapur dalam karya-karya Som Santoso yang menggunakan tiga brand terkemuka yaitu SieMatic dari Jerman, Ballerina dari Jerman, dan Aster Cucina dari Italia. Selain itu, terdapat juga Lema dari Italia untuk produk wardrobe dan furnitur.

SieMatic sendiri memiliki keberagaman koleksi gaya desain yang memungkinkan untuk bisa mewujudkan desain Som Santoso bagi dapur yang sesuai bagi pemilik rumah. Makna dapur yang sangat personal kemudian mewujud dalam desain-desain yang peduli dengan kebutuhan dan kenyamanan dalam beraktivitas di dalamnya. Dengan didukung oleh Ballerina dan Aster Cucina, Som Santoso menunjukkan bagaimana mengekspresikan cita rasa dan membawa pemahaman yang komprehensif tentang klien atau pemilik rumah akan menghasilkan desain dapur idaman.

Menurut jelas Som Santoso sebagai Founder dan Principle dari Som Santoso Kitchen Solution. “Pendekatan desain yang terbaik adalah ketika sudah mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang klien, tujuan dapur tersebut dan bagaimana memberikan solusi  dapur yang terintegrasi bagi hunian mereka” .