Rayakan 31 Tahun, LG Perluas Produksi Produk Premium di Indonesia

a5

Asrinesia.com – Menandai 31 tahun keberadaannya di Indonesia, LG Electronics Indonesia (LG) melakukan perluasan produksi bagi perangkat elektronik kelas premiumnya di dalam negeri.

Dalam peringatan 31 tahun ini, LG mengumumkan produksi perdana bagi perangkat kulkas dua pintu kelas premium terbarunya dengan fitur water dispenser di pabriknya yang berlokasi di Kawasan Legok, Tangerang. Produksi perdana kulkas seri GN-F392PXAK dan GN-F372PXAK  yang baru saja resmi diperkenalkan di Jakarta ini sekaligus menambah panjang daftar produk lemari es dua pintu premium yang sebelumnya sukses diproduksi oleh perusahaan di Indonesia.

“Tidak hanya fokus pada menyediakan produk inovatif yang dapat menjadi solusi pintar rumah tangga, perluasan produksi perdana kulkas premium terbaru LG didalam negeri ini menjadi refleksi komitmen kami untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Disisi lain, perluasan LG ini menurutnya juga terkait dengan semakin besarnya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan LG. “Produksi dalam negeri tak hanya terkait dengan besarnya investasi yang dapat berkontribusi di Indonesia, namun pula sebagai upaya semakin cepat melayani kepercayaan masyarakat Indonesia,” ujar Lee Taejin lagi.

Komitmen LG untuk produksi dalam negeri bagi perangkat elektronik memang bukan hal istimewa. Dengan dua fasilitas produksi utamanya di daerah Tangerang dan Bekasi, perusahaan telah memiliki lini produk yang dapat mencakup semua kebutuhan masyarakat Indonesia yang diproduksi di dalam negeri.

Mulai dari perangkat elektronik rumah tangga termasuk mesin cuci dua tabung (Twin Tub) dan bukaan atas (Top Loading), kulkas 1 pintu hingga kapasitas besar, serta TV dan monitor dalam berbagai dimensi layar. “Tak hanya melayani kebutuhan dalam negeri, keberadaan fasilitas produksi ini pun meningkatkan nilai ekspor Indonesia karena juga melayani kebutuhan negara lain hingga lintas benua,” ujar Lee Taejin.

Melanjutkan komitmennya untuk pula mengambil peran lebih besar bagi ekonomi Indonesia, LG pun tercatat telah melakukan produksi bagi berbagai produk kelas premiumnya yang memiliki nilai lebih besar. Sebut saja diantaranya penyejuk ruangan DUALCOOL kelas premium serta TV OLED yang menjadi kasta tertinggi pada perangkat TV miliknya yang mulai diproduksi di Indonesia tahun 2016.

Masih terkait produksi dalam negeri, pada tahun lalu, LG Electronics memindahkan dua lini produksi televisi dari Gumi, Korea Selatan ke pabrik di Indonesia yang berlokasi di kawasan Cibitung, Bekasi. Pemindahan ini bahkan menjadikan pabrik TV LG di Indonesia sebagai pusat produksinya bagi kawasan Asia dan Australia. “Dengan tambahan produksi kulkas premium produk terbaru LG ini, sekaligus menunjukkan komitmen LG untuk tak hanya memperluas penjualan, namun juga mengambil peran lebih besar untuk bertumbuh bersama Indonesia,” ujar Lee Taejin.

Sementara sematan kelas premium bagi kulkas dua pintu terbarunya yang diproduksi perdana di Indonesia ini, tak lepas dari inovasi LG yang salahsatunya dapat mudah dilihat melalui keberadaan dispenser air pada bagian depan bilah pintu utamanya. Khusus bagian freezer, inovasi LG bertajuk Spaceplus™ Ice System ini yang membuat lemari es ini dapat secara otomatis menghasilkan es batu setiap saat bagi persediaan.

Kulkas inverter yang pula dilengkapi fitur Hygiene Fresh untuk mengeliminasi bakteri dan partikel merugikan kesehatan lainnya ini akan difokuskan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dulu. Meski demikian, Lee Taejin menyatakan ”Tentu pemenuhan permintaan dalam negeri masih menjadi fokus utama kami, namun seperti pula pada perangkat elektronik LG yang diproduksi di Indonesia sebelumnya, LG juga siap melayani pasar ekspor. ” ujar Lee Taejin.

Lee Teajin menyatakan, kedua fasilitas produksi LG di Indonesia pun telah lama melayani suplai bagi kebutuhan pasar LG di luar negeri.  Tak hanya bagi kawasan Asia, negara hingga benua Eropa tercatat telah menjadi tujuan ekspor perangkat elektronik LG yang diproduksi di Indonesia. Diantaranya Peru, Rusia, Ukraina dan Chili. “Melintas generasi menjadi bagian masyarakat Indonesia, merupakan kebanggaan bagi kami untuk membawa produk LG produksi dalam negeri dipercaya bagi konsumen global,” tutup Lee Taejin.