Tuesday , December 1 2020
Tampak dalam gambar: Mayor Inf Agi Suprapto, Pasiter Kodim 0505 Jakarta Timur (pertama kanan) didampingi Yandi Ramayadi, Town Management Dept. Head Jakarta Garden City (kedua kanan) dan Tri Dharma, External Affairs Jakarta Garden City (ketiga kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di bantaran danau Jakarta Garden City.

PT Mitra Sindo Sukses Dukung Penghijauan di Jakarta Garden City

DCIM100MEDIADJI_0066.JPG

PropertiDesain.com – PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. yang mengembangkan kawasan Jakarta Garden City (JGC) telah menyerahkan lahan fasos dan fasum sebagai kewajibannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Lahan tersebut oleh Pemprov DKI Jakarta akan dijadikan sarana sosial dan umum yang meliputi sarana pendidikan, rekreasi, olah raga, pelayanan umum, ibadah, kesehatan, dan sarana penyempurnaan taman hijau.

Terkait dengan taman hijau, Kodim 0505 Jakarta Timur dalam rangka HUT TNI ke-75  melakukan kegiatan penanaman seribu pohon produktif dalam di sepanjang bantaran danau Jakarta Garden City. Acara simbolis penanaman pohon dilakukan Selasa (20/10/2020) yang dihadiri jajaran Kodim 0505 Jakarta Timur, jajaran Kelurahan Cakung Timur, jajaran manajemen PT Mitra Sindo Sukses dan PT Modernland Realty Tbk.

Mayor Inf Agi Suprapto, Pasiter Kodim 0505 Jakarta Timur mengatakan, penanaman seribu pohon produktif dalam rangka HUT TNI ke-75 yang dilaksanakan di sepanjang bantaran danau Jakarta Garden City, merupakan perwujudan gerakan penghijauan untuk menjaga kelestarian lingkungan, penghijauan serta keselarasan oksigen udara agar tetap bersih.

“Kegunaan dan manfaat penghijauan sangat berguna untuk mengatur oksigen terhadap lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman. Selain itu, untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin kompleks,” ujar Mayor Inf Agi Suprapto.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, perumahan skala kota (township), Jakarta Garden City seluas 370 hektar sangat mendukung kegiatan penanaman seribu pohon produktif dalam rangka HUT TNI ke-75 yang dilakukan Kodim 0505 Jakarta Timur di sepanjang bantaran danau Jakarta Garden City.

“Ini selaras dengan  konsep pengembangan Jakarta Garden City yakni ‘Eco Township’, dimana Jakarta Garden City akan menjadi sebuah kawasan hunian modern terbesar dan  terlengkap di Jakarta Timur yang menawarkan lingkungan hijau untuk tempat tinggal, investasi, rekreasi, sekaligus didukung oleh ruang terbuka hijau yang sangat luas yakni 60% dari total kawasan yang akan ditanami berbagai pepohonan,” ujar Helen Hamzah.

Lebih lanjut Helen Hamzah mengatakan, perumahan Jakarta Garden City semakin diminati sebagai sebuah kawasan yang memiliki prospek cemerlang di masa depan. Hal ini ditandai semakin bertambahnya penghuni Jakarta Garden City dan banyaknya investor, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah dan akan berinvestasi di Jakarta Garden City. Saat ini banyak investor global yang menjadikan Jakarta Garden City sebagai lokasi ekspansi bisnisnya. Seperti antara lain AEON Mall Co Ltd, Hongkong Land yang berkolaborasi dengan Astra International serta Modernland, IKEA dan teranyar Lotte E&C.

“Salah satu hal yang menjadi keunggulan Jakarta Garden City dan diminati oleh masyarakat urban adalah konsistensi penerapan konsep ‘Eco Township’. Apalagi masyarakat modern sangat menyukai kelestarian alam yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan manusia di muka bumi,” tutur Helen Hamzah.

 

About didan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *