Produk Unggulan Summarecon Serpong Memenangkan Piala FIABCI Indonesia

aFIABCI-AWARDS-03

Asrinesia.com – Summarecon Serpong, salah satu unit usaha dari PT Summarecon Agung Tbk, berhasil meraih dua penghargaan untuk produk Rainbow Springs CondoVillas pada perhelatan FIABCI Indonesia – REI EXCELLENCE AWARDS 2021 yang digelar oleh FIABCI (Fédération Internationale des Administrateurs de Biens Conseils et Agent Immobiliers) Indonesia dan Real Estate Indonesia (REI), di Jakarta (20/12/2021)

CondoVillas dinilai memiliki keunggulan dan berhasil meraih untuk dua kategori sekaligus yaitu Kategori Environment dan juga Kategori Residential Low Rise. Penghargaan diterima langsung oleh Executive Director Summarecon Serpong, Magdalena Juliati pada perhelatan yang digelar hybrid.

Ajang apresiasi ini merupakan kegiatan pemberian penghargaan terhadap karya-karya properti terbaik sekaligus menjadi ajang promosi produk berkualitas pengembang di Indonesia.

Selanjutnya tahap ini menjadi gerbang menuju penghargaan properti kelas dunia yaitu FIABCI Prix d’Excellence Awards 2022 dimana sebelumnya Summarecon Serpong telah berhasil membawa pulang 3 piala emas pada perhelatan internasonal ini.

Penghargaan ini dilakukan secara berkelanjutan, selain sebagai apresiasi karena mengembangkan produk terbaiknya, juga membuka kesempatan bagi pengembang nasional bersaing di tingkat dunia.

Magdalena Juliati, menjelaskan, ”Ide awal dari konsep Rainbow Springs CondoVillas berasal dari gagasan dan inovasi dari Summarecon yang melihat bahwa adanya kesenjangan produk properti yang ada dipasaran yaitu rumah tapak dan apartemen, dimana ketersediaan lahan di perkotaan sudah terbatas.”

Lebih lanjut Magdalena mengatakan, “Kami melihat bahwa gap tersebut perlu disesuaikan dengan kultur dan kebiasaan berhuni masyarakat Indonesia yang membawa kami dalam melahirkan konsep hunian baru dengan nama Condovilla dan membawa Summarecon menjadi pelopor dalam terciptanya tren hunian sejenis di Indonesia. Inovasi berbeda, spesial serta dapat menjawab kebutuhan konsumen properti inilah yang menjadi kunci sukses sehingga jenis produk properti baru ini dapat diterima oleh pasar, bahkan menjadi jawaban yang tepat disaat terjadinya shifting gaya hidup pasca pandemi.”

“Tentunya kehadiran Rainbow Springs CondoVillas sendiri memiliki sumbangan ekologis yang penting dan memiliki sustainability secara ekonomi, sosio-kultur dan lingkungan,” tutur Magdalena.

aFIABCI-AWARDS-02

Adrianto P Adhi, President Director Summarecon menambahkan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari  kerja keras dalam menghadirkan produk-produk properti yang inovatif dan berkualitas bagi masyarakat, sekaligus juga berwawasan lingkungan.”

“CondoVilla ini juga sekarang menjadi acuan bagi developer lain dan nampaknya akan menjadi jenis kategori produk properti yang baru di Indonesia. Beragam apresiasi dan pengakuan yang telah didapatkan di seluruh kawasan pengembangan Summarecon, dari mulai Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Bogor, hingga Makassar ini akan menambah semangat kami untuk terus memberikan kontribusi bagi bangsa, khususnya dalam industri properti Indonesia,” imbuh Adrianto.

Rainbow Springs CondoVillas, yang merupakan wujud inovasi Summarecon Serpong menjadi produk pertama hunian residensial di Indonesia dimana desainnya mengadaptasi kebiasaan hidup kultur keluarga Indonesia yang dominan tinggal di landed house dan ditransformasikan ke dalam wujud hunian bertingkat rendah dengan dilengkapi service area hingga dedicated parking, dengan dukungan lanskap hijau dan fasilitas luar ruang untuk interaksi sosial penghuni.

Konsep bangunan yang adaptif terhadap iklim tropis Indonesia, dan terbukti cukup ideal untuk hunian dalam kondisi pandemik saat ini, karena adanya bukaan pada setiap sisi bangunan sehingga udara dapat mengalir dengan baik.

CondoVilla berada di kawasan perumahan The Springs, Summarecon Serpong, dapat ditempuh dalam jarak 21 kilometer dari ibukota Jakarta, dan hanya berjarak dua kilometer dari pintu tol Jakarta – Merak. CondoVilla hadir dengan memadukan konsep condominium (hunian) dan villa (tempat untuk beristirahat). Diperkenalkan pertama kali pada masyarakat sebagai sebuah konsep hunian ramah untuk setiap kalangan, mulai dari balita hingga senior citizen, yang mulai dijual perdana pada November 2015.

Dengan luas area terbuka hijau sebesar setengah dari total area, kawasan hunian ini berkembang tidak hanya sebagai hunian yang nyaman, namun juga sebagai paru-paru kota.

Setiap bangunan telah mempertimbangkan konsep sustainable development, penghematan dengan pemakaian teknologi yang hemat energi hingga bangunan yang didesain sebagai green building. Desain arsitektur bangunan juga mengutamakan pemakaian material ramah lingkungan dan semaksimal mungkin memakai yang bersertifikat green product.

Rainbow Springs CondoVillas terdiri atas 37 tower dengan total 740 unit, setiap tower terdiri dari lima lantai hunian, dengan setiap lantai terdiri dari empat unit, sehingga dalam satu tower terdapat 20 unit hunian dengan balkon masing-masing yang memiliki view garden. Setiap bangunan CondoVilla memiliki sistem keamanan yang terjaga dengan kelengkapan lift pada setiap tower, kartu akses, CCTV, one gate system hingga pengamanan 24 jam.