Penghargaan Internasional untuk Apartemen Saumata

Asrinesia.com – Apartemen Saumata yang diluncurkan oleh PT Sutera Agung Properti merupakan high-end Vertical Living di Alam Sutera Tangerang.  Apartemen yang dibangun 33 lantai dengan jumlah 104 unit ini  menyabet anugerah Gold Winner Kategori Apartemen di FIABCI Indonesia – REI Excellence Awards 2018.

 Apartemen Saumata juga masih berpeluang memperebutkan gelar bergengsi lainnya di ajang internasional dengan masuk sebagai satu calon nominasi FIABCI Prix d’Excellence.

Keberhasilan ini tidak terlepas konsep desain yang disusun dengan sistem konfigurasi interlocking ber-ulang di setiap 4 lantai. Sehingga menghasilkan bangunan yang artistik.  Hal ini memberikan keunikan di setiap unit, sehingga dapat menghadirkan tempat tinggal yang nyaman.

“Beberapa aspek yang dinilai adalah visi, desain, fungsionalitas, nilai sosial-ekonomi dan keramahan lingkungan dari sebuah properti” ujar  General Manager Marketing PT. Sutera Agung Properti, S. Agung Nugroho.

Agung Nugroho juga mengatakan bahwa dengan desain inovatif dan berbagai fasilitas premium, Apartemen Saumata  membuktikan daya tariknya terhadap pasar dengan pencapaian penjualan sebesar 85%. Kini tingkat hunian Saumata Apartment mencapai 60%. 20% penghuni didominasi oleh warga asing atau ekspatriat lebih dari 12 negara.

Apartemen yang di desain oleh biro arsitek ABODAY ini, pada bulan Maret 2019  meraih penghargaan dari Kohler Bold Design Award 2018 pada kategori Living –Condo Apartment Architecture.

Semua tipe unit terdiri dari tiga kamar tidur yang dilengkapi dengan private lift, ditargetkan selesai pada akhir 2020.