Lompatan Besar dengan  LG One:Quick Series

a4

Asrinesia.com – Inovasi terbaru kembali datang dari PT LG Electronics Indonesia (LG). Kali ini, perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut menghadirkan seperangkat lengkap solusi komunikasi untuk kebutuhan bisnis yang diperkenalkan dalam seri LG One:Quick Series.

Meskipun berpusat pada layar LCD-LED, LG One:Quick Series tidak hanya sebagai media penampil. Lebih dari itu, keberadaannya merupakan kategori baru bahkan bagi perangkat elektronik solusi bisnis. Kelengkapan masing-masing serinya dirancang untuk memungkinkan komunikasi antar rekan kerja maupun pertemuan bisnis lebih besar dapat terhubung baik bahkan dalam jarak jauh ataupun tak di lokasi kerja yang sama. “Hal inilah yang menjadikannya sebagai lompatan besar bagi solusi komunikasi di era baru. Saat ruang yang berbeda tak lagi menjadi halangan interaksi untuk menunda sebuah keputusan besar dalam bisnis,” ujar Agustian Yusetia, selaku General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia.

Bukannya tanpa alasan kuat bagi LG untuk membawa perangkat All-in-One Video Conferencing Display bagi kebutuhan bisnis ini ke Indonesia. Tidak hanya kejaran tren sesaat kala pandemi saat pertemuan tatap muka dibatasi, namun keberadaan video conference dipercaya akan semakin bertumbuh secara berkesinambungan beriringan dengan perkembangan bisnis penggunanya.

Ini tidak lepas dari dua hal penghalang besar yang kerap menjadi alasan menunda keputusan bisnis. Efektivitas waktu yang tak lagi terganggu karena harus menunggu seluruh personil yang bakal turut andil hadir dan sekaligus pula menekan biaya operasional terkait perjalanan masing-masing personil penting dalam keputusan bisnis.

Seri LG One:Quick terdiri dari tiga perangkat solusi komunikasi bisnis inovatif yang masing-masing dibuat untuk memenuhi ragam kebutuhan berbeda. Ketiganya yaitu LG One:Quick Works (model 55CT5WJ), LG One:Quick Flex (model 43HT3WJ) dan LG One:Quick Share (model SC-00DA). Bila dua model pertama dibangun dengan dukungan komputasi berbasis Windows yang dilengkapi dengan layar sentuh teknologi terbaru “In-Cell Touch” sehingga pengoperasioannya semudah mengoperasikan Smart-Phone atau Tablet, model yang terakhir merupakan solusi berbagi tampilan layar secara nirkabel.

LG One:Quick Flex didesain untuk menangani berbagai kemungkinan skenario penggunaannya dalam pertemuan bisnis. Mulai dari pertemuan grup kecil, diskusi antar dua orang maupun presentasi dalam grup, serta untuk kegiatan belajar-mengajar selama WFH (sekolah daring dari rumah).

“Dengan fleksibilitas tingginya ini, LG One: Quick Flex dapat menangani kebutuhan pertemuan yang lebih luas. Merambah berbagai tempat saat orang membutuhkan interaksi untuk bekerja, belajar maupun berbicara dengan pihak lain,” ujar Agustian. Termasuk didalamnya, menurut Agustian, seperti halnya penggunaan di rumah sakit, sekolah, hingga rumah.