Kulkas InstaView dan Side by Side LG

a2

Asrinesia.com – PT LG Electronics Indonesia (LG) mengkonfirmasi koleksi terbaru kulkas InstaView dan Side by Side. Hadir secara simultan di sepanjang tahun ini, keindahan desain dan peningkatan kenyamanan penggunaan menjadi dua area utama fokus LG bagi pengembangan koleksi kulkas berkapasitas diatas 600 Liter ini di tahun 2022.

“Pada penataan rumah yang semakin terbuka antar ruang, bentuk kulkas yang besar menuntutnya untuk tampil indah membalut fungsinya sebagai persediaan nutrisi keluarga,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Yang membuat semakin unik LG InstaView, panel berwarna gelap ini akan seketika berubah menjadi transparan dan memperlihatkan isi dalam kabin kulkas, saat pengguna melakukan dua ketukan dengan tangan pada panel tersebut.

Perubahan paling nyata terlihat dalam koleksi baru kulkas LG InstaView tahun ini, ada pada ukuran panel tersebut yang hadir 23% lebih luas dan penggunaan material hitam cemerlang yang melapisi seluruh bagian pada bingkai pintu tempat panel kaca dipasang. Pelapisan yang dibuat lebih merata tanpa batas bingkai ini membuatnya benar-benar bak sebuah bingkai pintu utuh berwarna hitam cemerlang.

Tubuh kulkas LG InstaView tampak semakin mulus karena terapan desain UltraSleek Door pada pocket handle untuk pembuka pintunya. Alih-alih pegangan pintu yang terlihat pada penampang pintu, pocket handle berbentuk semacam tuas kecil pada bagian bawah penampang pintu atas. Membukanya cukup dengan menjentikkannya dengan jari.

Terdapat tiga pilihan kulkas LG InstaView yang bakal diperkenalkan LG di tahun ini. Selain seluruhnya menerapkan sentuhan desain baru pada bagian pintu dengan panel kacanya, variasi kelengkapan kecanggihan lainnya mewarnai pada masing-masing koleksi.

Diantara ketiganya, kulkas LG InstaView GC-X257CSES dan GC-X257CQES menjadi varian terlengkap. Kecuali perbedaan warnanya, GC-X257CSES berwarna new noble steel sementara GC-X257CQES berwarna matte black, kedua kulkas InstaView terbaru LG ini dapat dikatakan identik.

Tak sembarang dispenser, LG telah melengkapinya dengan teknologi penyinaran UVnano. Terletak tepat di bagian atas tempat saluran air keluar, teknologi ini akan melakukan penyinaran pada air yang akan dikonsumsi. Memastikannya mengeliminasi berbagai kuman dan bakteri yang mungkin menempel sebelumnya pada lapisan dalam katup keluarnya air.

Kerja UVnano pun dapat diatur beroperasi secara otomatis. Pengaturan ini membuatnya dapat aktif melakukan penyinaran untuk pembersihan setiap 10 menit / jam. “Kenyamanan tak hanya hadir lewat kemudahan karena adanya dispenser yang membuat tak perlu lagi membuka kulkas hanya untuk mendapatkan air sejuk atau es, namun juga melalui kelengkapan UVnano sebagai upaya mengurangi kemungkinan kontaminasi kuman atau bakteri,” ujar Rumbi Simanjuntak lagi.

Peningkatan kenyamanan pun dihadirkan LG melalui kelengkapan SpacePlus Ice System. Berada pada bagian dalam kompartemennya, perangkat ini sekilas tak beda dengan wadah es batu biasa. Namun yang jadi kejutannya, SpacePlus Ice System ini merupakan wadah yang dapat otomatis memproduksi es batu secara otomatis setiap harinya. Dengan wadah unik ini, pengguna tak bakal lagi kekurangan es batu untuk berbagai kebutuhannya.

Yang membuatnya semakin nyaman, cara kerja dispenser air dan es ini menggunakan sistem non plumbed alias tak perlu penyambungan dengan saluran air dari luar kulkas. Sebagai gantinya, LG menyiapkan wadah berkapasitas 4 Liter untuk kebutuhan dispenser yang dapat diisi ulang.

Rumbi Simanjuntak menyatakan, keseluruhan koleksi kulkas InstaView dan Side-by-Side ini bakal mulai tersedia luas di pasaran pada April.  Sementara terkait dengan harga, menurutnya lagi, akan diumumkan pada saat ketersediaannya nanti.