KINTAKUN Kirim Seribu Selimut Menuju NTT

aCSR KIntakun 02

Asrinesia.com – Banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur, membuat para warga mengungsi ke titik – titik yang lebih aman. Namun demikian, berbagai macam bantuan logistik masih sangat mereka butuhkan.

Melihat hal tersebut, Kintakun, brand perlengkapan tempat tidur atau bedding set dibawah naungan PT Subur Anugerah Sentosa, tergerak dan segera mengirimkan bantuan berupa seribu lembar selimut bagi para korban terdampak bencana.

“Mendengar kondisi para korban di pengungsian, dimana selimut adalah kebutuhan yang sangat vital untuk bertahan dalam cuaca yang kurang baik, maka kami berinisiatif untuk mengirimkan bantuan. Kebetulan selimut adalah salah satu produk Kintakun, sehingga hal ini memudahkan kami untuk memutuskan bentuk bantuan. Stok yang saat ini tersedia segera kami kirimkan menuju titik- titik pengungsian di daerah terdampak.” ujar Zulviana Oriza Nucifera, Marketing Communication Manager Kintakun.

Dijelaskan Zulviana, dalam pendistribusian, KINTAKUN menggandeng beberapa komunitas relawan, salah satunya Sumba Volunteer, untuk menyalurkan ke lokasi – lokasi terparah diantaranya desa Lumbu Manggit –  Kecamatan Wulla Waijelu, bantaran sungai Kambaniru yang terletak di kota Waingapu, hingga Kabupaten Lembata serta Kabupaten Rote Ndao.

Ketepatan sasaran lokasi serta kecepatan dalam pendistribusian sangatlah penting, mengingat cuaca yang masih rawan bagi kesehatan para pengungsi, terutama wanita dan anak – anak. Sulitnya akses menuju pengungsian juga menjadi tantangan tersendiri. Inilah yang menjadi pertimbangan Kintakun menggandeng beberapa komunitas relawan sekaligus.

“Kami berterimakasih atas bantuan serta dukungan rekan – rekan komunitas relawan yang bersedia menjadi perpanjangan tangan kami, menempuh medan yang tidak mudah, sehingga bantuan kami dapat segera dapat dimanfaatkan oleh para warga yang terdampak bencana” tambah Zulviana.

Disamping mengirimkan bantuan berupa selimut, Kintakun juga berinisiatif menggalang dana di lingkungan komunitas Kintakun Lovers yang memang dikenal sangat padu.

Melalui kampanye #HangatkanHati, komunitas yang terdiri para karyawan, reseller, hingga konsumen Kintakun, bahu membahu mengumpulkan bantuan yang diserahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional – Jawa Barat, yang nantinya akan disalurkan kepada para korban bencana alam ini.

Diakui Zulviana, Kintakun sangat bersyukur memiliki komunitas yang solid dan tanggap. Penggalangan dana ini juga menggambarkan bahwa visi Kintakun Bangun Kebaikan #berawaldarikamar dapat benar-benar diwujudkan dengan baik oleh Kintakun maupun komunitasnya.

Ini sekaligus menunjukan betapa kuatnya ikatan Kintakun Lovers sehingga dapat saling mendukung tidak hanya dalam hal pekerjaan namun juga dalam hal membantu sesama.

“Melalui penggalangan dana yang dilakukan oleh Kintakun Lovers, kami ingin menularkan semangat dan value, bahwa dengan solidnya komunitas, kita bisa melakukan hal lebih bagi sesama. Bersama dengan terkirimnya donasi, kami juga turut mengirimkan doa bagi para korban. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat sekaligus penanda bahwa kami yang jauh di sini pun,  mendoakan tanah NTT beserta warganya agar dapat segera pulih” pungkas Zulviana.