Instalasi Ronald Humardani untuk Eichholtz

a_DNS4728

Asrinesia.com – Eichholtz adalah brand dari Belanda yang telah memiliki reputasi internasional. Secara garis besar, Eichholtz untuk produk furnitur, lightings, dan aksesori interior memiliki ekspresi eksklusif dan inspiratif.

Koleksi Eichholtz memang berkesan mewah, elegan, dan bercita rasa tinggi, tetapi kekayaan koleksinya memungkinkan untuk mewujudkan desain interior urban yang hangat dan subtle, atau eklektik dengan keberagaman gaya desain dan sentuhan warna. Semuanya memiliki satu karakter elegan yang kuat dari detail desain yang sophisticated.

Di tahun 2021, Eichholtz  yang memasuki tahun ke-4 di Indonesia, Nopember ini berkolaborasi dengan desainer interior ternama Ronald Humardani, Principal of Roum Design mewujudkan karya seni instalasi yang menyuguhkan sebuah window art installation, memberikan visualisasi yang hangat, positif, dan juga magical.

Refleksi dari sensitivitas dan imajinasi kreatif seorang desainer kali ini membawa produk-produk Eichholtz tampil berbeda di dua area window display yang ada di Eichholtz Store Plaza Indonesia. “Lights of Hope” di tangan Ronald Humardani menjadi sebuah refleksi dan cerita dalam dua bagian yang menyentuh hati.

Ronald mengatakan, “Saya menawarkan intepretasi dari keceriaan menyambut festive season dengan konteks masa sulit yang sekarang dirasakan oleh semua orang selama dua tahun terakhir karena pandemi. Saya mengawalinya dengan cerita semua orang yang selama ini tetap menjaga harapan dalam simbol cahaya yang terang berlatar cermin yang reflektif meskipun pasir menandai kegersangan dan kesulitan yang ada.”

a_DNS4752

Ronal menambahkan, “Dari window display pertama yang menggambarkan perjalanan kita selama pandemi, kemudian menjadi sebuah kemeriaan, keceriaan, ramah dan hangat dari tumbuhnya daun vine dengan cahaya-cahaya harapan yang semakin banyak dan terang benderang di window display kedua. Berpadu dengan koleksi chandelier, aksesoris, dan furnitur Eichholtz, perayaan Natal dan Tahun Baru sudah selayaknya mengisi hati kita dengan kehangatan dan kebahagiaan bersama orang-orang terkasih,” jelas Ronald Humardani.

Intepretasi Ronald Humardani ini tidak hanya menjadi tampilan festive bagi window display Eichholtz store, tetapi juga memberikan inspirasi dan wacana tentang bagaimana koleksi Eichholtz bisa menjadi bagian dari sebuah tatanan seni yang artistic sekaligus fungsional.

“Memberikan sesuatu yang positif dan membawa hal yang optimis di tengah ketidakpastian sekarang menjadi salah satu tujuan kami di Melandas. Melalui Eichholtz, salah satu brand yang kami operasikan di Indonesia, kami melihat adanya kesempatan untuk mempersembahkan karya dan kreatifitas tanpa batas kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan Ronald Humardani – seorang desainer interior dari Surabaya dengan tema “Lights of Hope” ini,” papar Putri Victor-Head of Marketing and Communication Melandas.

Saatnya kita untuk selalu diingatkan tentang keceriaan dan kemeriahan dalam hidup. Festive season kali ini bukan pengecualian. Bahkan Eichholtz dalam kolaborasi dengan Ronald Humardani kali ini merasa perlu untuk terus mengobarkan semangat untuk berkarya dan selalu kreatif.

Di sisi lain, Ronald Humardani dalam karya instalasi yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2021 ini memberikan sudut pandang baru dalam melihat koleksi Eichholtz. Setiap produknya memiliki fungsi dan keindahannya masing-masing, tetapi dalam karya kali ini semuanya seakan menjadi sebuah ensemble yang magical dan benar-benar menebarkan harapan dan optimisme.