Indobuiltech Expo 2022 Tempat  Industri Material Bangunan dan Interior.

aIMG_3034

Asrinesia.com – Pameran Indonesia Building Material dan Interior Exhibition (IndoBuildTech Expo) yang ke-20 telah dibuka  tanggal 22-27 Maret 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang.

Pameran  hadir mempelopori kebangkitan kembali bisnis dan industri material bangunan dan interior pasca puncak pandemi Covid-19. Peresmian pembukaan pameran yang digelar secara luring (offline) selama 6 hari tersebut ditandai dengan sambutan pembukaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang menyambut baik dan mendukung pelaksanaan IndoBuildTech Expo 2022 pada 22 Maret 2022.

Bertepatan dengan momentum transisi pandemi ke endemi, yang didorong dengan kebijaksanaan pemerintah untuk relaksasi pembatasan mobilitas publik dan mempercepat pemulihan ekonomi, menurut Effi Setiabudi – Direktur Utama PT Debindo-ITE selaku pihak penyelenggara, kehadiran kembali IndoBuildTech di ICE merupakan sebuah langkah nyata dan berani untuk melangkah maju di era normal baru tanpa harus menunggu lebih lama lagi ke status endemi yang masih dalam proses awal transisi.

“Bagi kami selaku Organizer, para Exhibitor IndoBuildTech 2022 adalah pelopor kebangkitan kembali untuk menjadi Market Leader, bukan sekedar follower dalam berbisnis. Mereka sanggup dan siap menghadirkan solusi kebutuhan masyarakat akan ragam produk material bangunan dan interior dengan berbagai model dan fitur inovatif. Exhibitor menawarkan solusi atas kebutuhan masyarakat yang tertahan selama 2 tahun pandemi, ” jelas Effi.

Pameran diikuti lebih dari 100 exhibitor bertempat di Hall 5 s/d Hall 9 ICE BSD-City. Pameran digelar selama 6 hari, atau sehari lebih panjang dari biasanya guna memaksimalkan manfaat dan nilai tambah kegiatan interaksi, negosiasi dan bisnis. Agar semua kegiatan berjalan secara aman, nyaman, sehat dan produktif di tengah era normal baru ini, maka diberlakukan protocol kesehatan dan standar CHSE, serta memanfaatkan dukungan proses transaksi non-tunai dan interaksi non-kontak fisik.

aDSC_0045

Mengangkat tema besar “Reinforcing the Bond of Nation” IndoBuildTech Expo 2022 secara komprehensif menghadirkan interkoneksi sektor building material dan interior dengan sektor industri jasa konstruksi dan arsitektur, yang secara keseluruhan mendukung sukses pembangunan infrastruktur penghubung seluruh wilayah Indonesia dalam satu kesatuan bangsa.

Selain itu, interkoneksi dunia arsitektur dengan kemajuan sektor konstruksi ditampilkan secara visual 3-dimensi melalui kegiatan “National Architecture Installation Festival” (NAIFEST) dan “IndoBuildTech Creative Architecture Student Exhibition” (INCASE) yang berjalan paralel dengan kegiatan pameran dan program bisnis.

NAIFEST menawarkan pengalaman dan wawasan baru dalam menikmati, menggali dan menyelami kreativitas inovatif mahakarya unggulan dari biro biro arsitek terkemuka Indonesia. Selain menikmati keindahan karya seni arsitektur 3-dimensi, para pengunjung akan memperoleh inspirasi dan informasi terkait trend arsitektur ke depan. Biro-biro arsitek diantaranya adalah Arkides Studio, Biroe, CDS, Effstudio, K+AD, LARCH, PSA Studio, Semiotic Arsitek, Sidarta & Sandjaja, VIRR Studio, dan sebagainya.

Pengalaman professional yang diperkuat dengan portofolio proyek menjadikan karya-karya tersebut memberikan nilai tersendiri bagi para pengunjung sebagai acuan rencana proyek ke depan.

Sementara itu, melalui INCASE, sejumlah karya mahasiswa arsitektur tampil atraktif, yang terlahir dari berbagai gagasan besar dan gairah ambisi para calon arsitek berprestasi.

Tampilan visual 3-dimensi di NAIFEST dan INCASE, selain memberikan inspirasi bagi para pengunjung, juga akan mengundang berbagai pertanyaan terkait pilihan material bangunan dan interior. Para pengunjung selanjutnya dapat menemukan solusinya melalui interaksi langsung dengan para kreator karya arsitektur dan para exhibitor.

IndoBuildTech Expo 2022 di ICE menampilkan banyak ragam produk, pilihan brand terkemuka, dan 50 program bisnis seperti seminar / forum / pelatihan keprofesian yang terdiri dari 21 sesi serta 29 sesi presentasi produk inovatif terbaru yang dapat diikuti dan dimanfaatkan oleh para pengunjung guna memperoleh pengetahuan dan wawasan baru.

Diantara pilihan solusi produk dengan brand pemimpin pasar dunia yang ditampilkan adalah Beko Home Appliance, Virobuild – eco-friendly building materials, Vivere home and office furniture, Biowood – Green Resource Materials, GRC fiber cement board, Metric Kitchen – premium cabinetry system, Penguin eco-Tank, VKool Archhitecture Window Films, Vivere Quality Furniture dan banyak lagi kategori building material dan interior lainnya.

Penyelenggaraan IndoBuildTech Expo 2022 didukung antara lain oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, mitra-mitra asosiasi profesi dan bisnis seperti Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia (IARKI), Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I),

Ikatan Quantity Surveyor Indonesia (IQSI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Green Building Council Indonesia (GBCI), Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) dan Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia (IABHI