Dosen dan Mahasiswa Program Studi Arsitektur FT UKI Adakan Workshop Tanaman Hidroponik

aAA

Asrinesia.com – Dosen dan Mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia menggelar acara Workshop (Sosialisasi) untuk mengedukasi warga Kelurahan Kebon Pala mengenai tanaman hidroponik (27/05/2021). Acara sosialisasi  ini diadakan di Aula Lantai 3 Kantor Lurah Kebon Pala Kota Administrasi Jakarta Timur

Acara Workshop yang menghadirkan Ir.Ronny Tanumihardja, pakar di bidang hidroponik ini diikuti oleh 26 peserta terdiri dari  dari Anggota PKK dan RPTRA Kelurahan Kebon Pala Kota Administrasi Jakarta Timur. Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Kebon Pala  Faisal Rizal, M.Kes dan Popy, ibu Lurah Kebon Pala yang sekaligus menjadi Ketua Tim PKK Kebon Pala.

Ketua Tim Pelaksana Ulinata, ST.Ars., MT mengatakan acara workshop ini merupakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia yang dilakukan secara kontinyu di setiap semester kegiatan perkuliahan. Program Pengabdian Kepada Masyarakat ini dinamakan dengan Green Action 23. “Tujuannya agar visi dan misi Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia yang committed pada Sustainable Architecture dapat terwujud”, ungkapnya.

“Acara workshop  ini juga memfasilitasi para peserta dengan membagikan peralatan dan bahan untuk membuat tanaman hidroponik dan langsung mempraktekkannya dengan menggunakan metode yang diarahkan oleh narasumber”, jelas Grace Putri Dianty, ST., M.Ars yang merupakan Dosen Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia dan tim pelaksana Program Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Acara workshop ini juga akan dilanjutkan dengan sebuah perlombaan dengan aturan lomba dan dinilai oleh tim penilai sesuai dengan kriteria penilaian dan pemenang terbaik akan diumumkan di awal Juli mendatang”, ungkap  Popy yang merupakan   Ketua Tim PKK Kebon Pala.

Dengan diadakannya acara sosialisasi (workshop) dan lomba ini para peserta semakin antusias dan  dapat menambah edukasi para peserta mengenai tanaman hidroponik.

Acara ini terlaksana dengan baik dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.