30 Nominator Masuk Tahap Kedua Pada Kenari Djaja Award 2021

a30e57ebd-c734-4bad-8de1-7201f899ced0

Asrinesia.com – Kompetisi Desain HANDLE PINTU – Kenari Djaja Award 2021, tengah berlangsung.  Saat ini masuk persiapan penjurian terbuka tahap-II, untuk menilai 30 karya nominator dari 3 kategori yang terjaring. Karya yang dilengkapi dengan gambar teknis ini tengah dibuat mock up-nya untuk melengkapi data penjurian yang memudahkan Dewan Juri.

Ke tigapuluh karya nominator tersebut terjaring dari penjurian tertutup tahap pertama Kompetisi Desain HANDLE PINTU – Kenari Djaja Award 2021,  terhadap 81 karya yang sah mengikuti sayembara berhadiah total 120 Juta rupiah.

Menurut Ketua Penyelenggara Irma Rosalia Handayani HDII, jumlah peserta yang antusias mengikuti kompetisi ini yang terbanyak dari kalangan mahasiswa, disusul dari dari kelompok umum dan kalangan profesional.

Selama proses penjurian terbuka ini, dibuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk memilih salah satu karya ‘pilihan favorit’ untuk mendapatkan suara terbanyak yang akan mendapatkan hadiah uang dan trophy.

Kompetisi Desain – Kenari Djaja Award ini adalah kerjasama industri kunci Kenari Djaja dengan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), dan untuk yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia. Selama ini kebutuhan elemen arsitektur seperti handle pintu ini masih tergantung dari luar negeri, belum ada desain produk yang dibuat oleh para Desainer Produk atau Arsitek dalam negeri.

Dalam hal ini Hendra Sjarifudin CEO  PT. Kenari Djaja Prima mengatakan, “Bukan tidak mungkin jika ada karya pemenang yang baik dan memiliki nilai jual, akan diproduksi dan dipasarkan untuk di dalam dan luar negeri.”